Berkenalan Sama si CiBi, Honda CB150R, Streetfire..

Minggu, 16 Desember kemarin, alhamdulillah mendapat kesempatan untuk berkenalan dan menjajal seekor CB150R yg selanjutnya biar gampang saya menyebutnya CiBi. Sapa sih si CiBi? Sesosok motor baru yg dilahirkan oleh Honda di akhir 2012 ini sebagai langkah menghadapi kiamat, eh si Vixion dan motor-motor lain di kelas menengah yang menyasar segmen anak muda dan bapak muda yang suka tampilan racing. Jadi ini dia nih jagoan baru AHM! Pengen tau lebih lanjut? Selanjutnya biar gambar aja deh yang ngomong..

yg pengen kenalan n tempat ngenalinnya

ruang kenalan

Gambar

yg mengenalkan CiBi pada kita

Gambar

“yg punya nyali ngacung!”

Gambar

beberapa inovasi dari AHM yang bikin berbeda sama si kakak new CBR150

Gambar

para blogger memperhatikan dg seksama sambil jepret-jepret

Gambar

konsumsi bensin CiBi dibanding kompetitor dan emisinya dibanding standar Euro 2

Gambar

performanya dibanding kompetitor yg itu tuh..

ini yg bikin si CiBi pede nglawan kompetitor

Gambar

suasana di ruang perkenalan

dan ini biodata si CiBi

SPESIFIKASI CB150R

Panjang X lebar X tinggi : 2.008 x 719 x 1.061 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.288 mm
Jarak terendah ke tanah : 148 mm
Berat kosong : 129 kg
Tipe rangka : Diamond Steel (Truss Frame)
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Lengan Ayun dengan Suspensi Tunggal (Sistem Suspensi Prol-Link)
Ukuran ban depan : 80/90  17M/C 44P (Tubeless)
Ukuran ban belakang : 100/80  17M/C 52P (Tubeless)
Rem depan : Cakram Hidrolik, dengan Piston Ganda
Rem belakang : Cakram Hidrolik, dengan Piston Tunggal
Kapasitas tangki bahan bakar : 12 liter
Tipe mesin : 4-Langkah, DOHC, 4-Katup, Silinder Tunggal
Diameter x langkah : 63,5 x 47,2 mm
Volume langkah : 149,48 cm
Perbandingan Kompresi : 11.0 : 1
Daya Maksimum : 12,5 kW (17,0 PS)/ 10.000 rpm
Torsi Maksimum : 13,1 Nm (1,34 kgf.m)/ 8.000 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 1,0 Liter pada Penggantian Periodik
Kopling Otomatis : –
Gigi Transmsi : 6-Kecepatan
Pola Pengoperan Gigi : 1 – N – 2 – 3 – 4 – 5 – 6
Starter : Pedal & Elektrik
Aki : MF 12 V – 5 Ah
Busi : –
Sistem Pengapian : Full Transistorized

dan tentang si CiBi lainnya bisa kita telusuri di artikel-artikel blog yg tergabung Koboys atau Indomotoblog 😉

pertanyaan berikutnya adalah gimana sih rasanya nunggangi si CiBi? tunggu episode selanjutnya.. 😀

bonusss:

bersiap mencicipi Cibi

to be continued… :mrgreen:

Spesies Bebek Super,,Harusnya Buat Cewek!?!?

hehe.. pikiran ini muncul begitu saja beberapa waktu lalu saat liat seorang cewek naik FU.. kok banyak sih sekarang cewek yang pakai bebek super?? salahkah?? nggak! jawab hati kecil saya.. 😛 kok bisa? bebek super macam FU, CS1, atau Jupe MX menurut saya emang harusnya buat cewek kok.. dilihat dari beratnya yg enteng cocoklah buat cewek yg pada umumnya memiliki tenaga lebih kecil dibanding cowok, masih gampang untuk mengendalikan bebek super ketimbang batangan yg berat-berat. lalu bentuknya yg bebek, di depan jok tidak ada bagian yg menonjol ke atas macam tangki di motor batangan menjadikan si bebek super ini cukup user friendly bagi yg memakai rok. tapi kan bebek super ini kenceng?! ya ini emang buat cewek yg pengen merasakan melaju kenceng! emang cowok doang yg boleh kenceng! ya nggak sis?? 😉

Satria F a.k.a FU

(lebih…)

Berbagai Macam Spion Motor

ide artikel kali ini tiba-tiba saja njedul ketika di sebuah grup facebook ada yg berkeluh kesah tentang spion di motor SST-nya yang dirasanya terlalu jyadul ach!  oleh sebab itu dia berkeinginan untuk mengganti spion milik motornya dengan spion milik motor YNJZ yang dirasa lebih keren. 😎 tapi kemudian dia menyadari ternyata terdapat perbedaan mendasar pada spionnya dengan spion idamannya. gagal lah rencananya untuk memiliki motor keren+spion keren, yang ada tetep motor keren+spion jadul 😛 :mrgreen:

spionnya masih jyadulll..

nah ternyata masing-masing merk motor itu memiliki spion dengan ciri khas ulir masing-masing sehingga tak semuanya dapat ditukar pasang secara plug n play see. ini dia ciri khas mereka: (lebih…)

Lagu-lagu di Iklan Motor yang Bikin Gampang Ingat!

buat bro n sis semua yg sering nonton TV, pasti sesekali pernah ketemu ama iklan pabrikan motor macam Honda, Yamaha, Suzuki, dan lain sebagainya. sebagian besar mungkin hapal dengan lagu yang mengiringinya, terutama 2 pemimpin pasar di Indonesia, Honda dengan One Heart-nya serta Yamaha dengan Semakin di Depan-nya yang memang terdengar asik di telinga, bahkan saya sendiri kadang tanpa sadar mendendangkan salah satunya ( tapi dalam hati, takut banyak fans kalo kenceng-kenceng :mrgreen: ) terutama saat sedang bosan di jalan ketimbang ngantuk mending nyanyi saja dan salah satu dari lagu itu lah yg sering minta dimainkan di otak saya agar kembali semangat.

lalu adakah pengaruhnya lagu itu dengan penjualan kedua ATPM gede itu yang jauh meninggalkan lawan-lawannya? hmm.. susah untuk dibuktikan, tapi dari diri saya ketika ingat lagunya otomatis saya ingat akan brand yang melekat pada lagu itu dan di sinilah kekuatan sebuah musik! kapanpun di manapun musik dapat menghantui alam bawah sadar kita, dan ketika sebuah musik telah identik dengan sebuah brand, otomatis brand itu juga ikut menjadi hantu. jika brand telah melekat di pikiran kita, nggak sulit untuk mengenalkan produk yang diusungnya!

trus gimana dengan lagunya Suzuki? Suzuki kan juga ada lagunya tuh di iklan mobil n moge-mogenya! emang ada dan sebenarnya juga enak didengar kok itu lagu.. tapi susah diingat! liriknya yg pake bahasa mana itu susah untuk dinyanyikan, padahal lagu-lagu yg gampang diingat adalah lagu yang gampang diikuti pendengarnya. jadilah lagu Suzuki kurang menancap di pikiran kita, dan brand Suzuki pun susah diingat!

yaa sekedar saran saya sih, coba deh Suzuki bikin lagu dengan lirik bahasa Indonesia, yang mudah diingat dan semangat tentunya! siapa yg nyanyi? Sule juga bagus tuh! mumpung lagi naik daun si Sule, asal jangan black campaign macam operator seluler aja. jangan lupa sering-sering nongol di tv iklannya.. dengan membawa seluruh amunisi di 2011 ini. biarlah dibilang sedikit meniru, meniru yg baik itu nggak dilarang kok. tapi jangan lupa juga, terjunkan produk-produk keren di sini! percuma juga promosi bagus tapi yang dijual kurang mak nyus. pokok’e bangkitlah Suzuki! tunjukkan kalo kamu masih ada dan mampu!

semoga berguna dan salam damai.. 😀

Nengok si VFR Kecil,,All New CBR 150

Iseng-iseng tadi pulang kuliah mampir di Superbike jln Kyai Mojo gara-gara liat penampakan sesosok makhluk cakep, yaitu mbak-mbak SPG motor yg ramai diperbincangkan di jagat indomie telor kornet a.k.a internet, New CBR 150! ternyata di sana sudah ready stok yg warna hitam dan tritone merah-putih-biru. kesan pada pandangan pertama ialah: ternyata lebih cakep aslinya daripada yg di gambar! ibarat cewek dengan bodi montok, mata yg jernih dan berbinar, kaki kekar(cewek SGM nih alias sikil gebuk maling :mrgreen: ) hidungnya yg di internet keliatan rata kalo dari samping, ternyata aslinya nggak begitu pesek banget, walau masih pesek juga 😆

selanjutnya duduk di joknya yg ternyata agak keras, merasakan ergonominya, agak mirip Ninja 250, dengan badan sedikit lebih tegak. seat height-nya pun bersahabat untuk saya yg memiliki tinggi badan 170 cm, kedua kaki menapak sempurna.

coba nyalain kontak, lampu langsung nyala khas motor CBU Thailand yg tanpa saklar lampu. panel di dashboardnya terlihat simpel tapi tetep informative dan lebih keren dibanding CBR lama berkat tampilan digitalnya. selanjutnya nyalain mesin.. hmm.. suara dari knalpotnya cukup halus, suaranya masih lebih bertenaga knalpot FU. saat gas diputer, indikator rpm bergerak dengan sangat responsif.  sayangnya ga bisa ditest jalan, marai penasaran karo performane..

terakhir soal harga, di Superbike motor cakep ini dapat dipinang dengan harga 42,5 juta rupiah. kalo berminat langsung saja ke sana, ato bisa juga ajak saya kalo mau beli, ntar tak bantu n dapet bonus deh! 😉

 

tak bantu ngicipin n dapet bonus foto bareng saya+nampang di blog sini gratis! :mrgreen: 😆 😛

kayaknya mau diantar ke rumah juragan chips a.k.a sang peneliti nih!

sekian,,semoga berguna dan salam damai.. 🙂