Berkenalan Sama si CiBi, Honda CB150R, Streetfire..

Minggu, 16 Desember kemarin, alhamdulillah mendapat kesempatan untuk berkenalan dan menjajal seekor CB150R yg selanjutnya biar gampang saya menyebutnya CiBi. Sapa sih si CiBi? Sesosok motor baru yg dilahirkan oleh Honda di akhir 2012 ini sebagai langkah menghadapi kiamat, eh si Vixion dan motor-motor lain di kelas menengah yang menyasar segmen anak muda dan bapak muda yang suka tampilan racing. Jadi ini dia nih jagoan baru AHM! Pengen tau lebih lanjut? Selanjutnya biar gambar aja deh yang ngomong..

yg pengen kenalan n tempat ngenalinnya

ruang kenalan

Gambar

yg mengenalkan CiBi pada kita

Gambar

“yg punya nyali ngacung!”

Gambar

beberapa inovasi dari AHM yang bikin berbeda sama si kakak new CBR150

Gambar

para blogger memperhatikan dg seksama sambil jepret-jepret

Gambar

konsumsi bensin CiBi dibanding kompetitor dan emisinya dibanding standar Euro 2

Gambar

performanya dibanding kompetitor yg itu tuh..

ini yg bikin si CiBi pede nglawan kompetitor

Gambar

suasana di ruang perkenalan

dan ini biodata si CiBi

SPESIFIKASI CB150R

Panjang X lebar X tinggi : 2.008 x 719 x 1.061 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.288 mm
Jarak terendah ke tanah : 148 mm
Berat kosong : 129 kg
Tipe rangka : Diamond Steel (Truss Frame)
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Lengan Ayun dengan Suspensi Tunggal (Sistem Suspensi Prol-Link)
Ukuran ban depan : 80/90  17M/C 44P (Tubeless)
Ukuran ban belakang : 100/80  17M/C 52P (Tubeless)
Rem depan : Cakram Hidrolik, dengan Piston Ganda
Rem belakang : Cakram Hidrolik, dengan Piston Tunggal
Kapasitas tangki bahan bakar : 12 liter
Tipe mesin : 4-Langkah, DOHC, 4-Katup, Silinder Tunggal
Diameter x langkah : 63,5 x 47,2 mm
Volume langkah : 149,48 cm
Perbandingan Kompresi : 11.0 : 1
Daya Maksimum : 12,5 kW (17,0 PS)/ 10.000 rpm
Torsi Maksimum : 13,1 Nm (1,34 kgf.m)/ 8.000 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 1,0 Liter pada Penggantian Periodik
Kopling Otomatis : –
Gigi Transmsi : 6-Kecepatan
Pola Pengoperan Gigi : 1 – N – 2 – 3 – 4 – 5 – 6
Starter : Pedal & Elektrik
Aki : MF 12 V – 5 Ah
Busi : –
Sistem Pengapian : Full Transistorized

dan tentang si CiBi lainnya bisa kita telusuri di artikel-artikel blog yg tergabung Koboys atau Indomotoblog 😉

pertanyaan berikutnya adalah gimana sih rasanya nunggangi si CiBi? tunggu episode selanjutnya.. 😀

bonusss:

bersiap mencicipi Cibi

to be continued… :mrgreen:

Laporan Jalan-jalan,,Jogja-Aceh (bagian VI, Finish!!!)

iseng baca-baca artikel lama di blog ini, eh baru sadar kalo artikel jalan-jalan Jogja-Aceh belum rampung.. :mrgreen: ada 1 konsep yg masih belum dipublish, wis langsung publish aja mumpung ingat..

Hari ke-6 jalan-jalan, insyaAllah inilah hari terakhir dalam perjalanan kali ini.. udah jam 10 nih, gek start! perjalanan dimulai dari kota Medan, Pio melaju perlahan di antara kendaraan yg ramai berlalu-lalang di Medan yg ga jauh beda ramenya dengan kota besar di Jawa. begitu masuk jalan lintas timur Medan-Banda Aceh Pio langsung tancap gas, jalanan yg lumayan mulus dan sepi sangat menggoda untuk menambah kecepatan.. tercatat Pio melaju dengan kecepatan 80-100an kpj. melewati Binjai-Pangkalan Brandan, kemudian hampir sampai perbatasan SumUt-NAD, eh ada pak polisi yg nyegat, ritual seperti biasanya razia dilakukan. SIM, STNK lengkap, perlengkapan motor lengkap, “sempat ditanya dari mana mas?” Jogja pak.. “masyaAllah!” 😯 pak polisi shock, terus semaput.. ya gak lah masa’ polisi gitu aja pingsan? :mrgreen: “ya udah silahkan lanjut, ati-ati..” pesan pak polisi. woke, makasih pak! kita pun lanjut.. oya selama dicegat, tak ada kendaraan lain yg dicegat juga, padahal banyak pengendara roda dua tak berhelm tapi dibiarkan saja. mungkin cuma razia buat yg tampangnya mencurigakan.. 😈

plat AB masuk Atjeh!

(lebih…)

Pendakian Merapi Pasca Erupsi 2010, Jalur Berubah!

siap nanjak

siap nanjak

kemarin tanggal 9 Februari 2011, kebetulan ada seorang temen, sebut saja Cecep (bukan nama sebenarnya) dari Jakarta yg mau maen ke Jogja. niat awal ke Jogja pengen mendaki Merbabu via Selo, Boyolali dan minta saya untuk nganter nemenin ndaki. namun ketika sedang berhenti makan siang di warung soto mbah Somo, daerah Cepogo, sekonyong-konyong Cecep berubah pikiran, pengen ke Merapi saja katanya. sebelumnya sudah tak kasih tau kalo ke Merapi kemungkinan besar mentok di Pasar Bubrah (ada juga yg sebut Pasar Bubar), karena kata seorang teman saya yg telah mendaki Merapi pasca erupsi kemarin belum ada orang yg ke puncak, jadi jalur belum ada, pijakan masih labil, juga kemungkinan masih banyak batu anget maupun panas.. tapi Cecep tetep pengen ke Merapi, ya udah apa boleh baut. kebetulan malemnya juga ada temen dari Karanganyar, sebut saja Enda (bukan nama sebenarnya, bukan personil Unyu Ungu juga) :mrgreen: yg mau nyusul. lanjut berangkatlah kita ke tulisan gede New York Selo, saya boncengin seorang temen yg ikut nganter (Ade, bukan nama sebenarnya 😛 ) ke basecamp pendakian, sementara Cecep pake Mio si Ade dengan membawa tas carriernya dan carrier saya. tanjakan curam menuju Joglo New Selo menjadi siksaan bagi si Mio yg ternyata ngos-ngosan dan akhirnya ga kuat nanjak, dan carrier saya pun ditinggal di bawah basecamp! 😯 hadeh.. saat istirahat sebentar di deket Joglo ternyata motor-motor matik pada ga kuat, tercatat 2 Vario juga ga kuat nanjak. masih mending Skywave saya dulu lancar sampe Joglo.. (ngalem nggone dhewe) 😀

 

mampir makan siang, 2 motornya juga istirahat

(lebih…)

Wisata di Bantul Tercinta,,Balong Waterpark!!

taun baruan kemarin, saya dan teman-teman AUSSI (Asosiasi Muda-mudi Se-RT Siji) Soragan mengadakan acara refreshing ke salah satu tempat wisata di Bantul. Balong Waterpark, berlokasi di jalan Pleret km 1,5 Banguntapan. kalo pengen tau lokasi tepatnya lihat peta di bawah sanaaa… dengan tiket masuk 20 ribu saja, kita bisa menikmati seluruh permainan di sana sepuasnya. wis bebas rasah bayar maneh!

biar nggak dibilang hoax, nih langsung gambar-gambarnya saja:

water coaster yg gede, sebelahnya trak buat drag race! ada gubug-gubug yg bisa disewa 🙄

 

tuh buat ngedrag! dibolehin ngedrag pake @l4y style ala superman juga 😯

 
(lebih…)