Berkenalan Sama si CiBi, Honda CB150R, Streetfire..

Minggu, 16 Desember kemarin, alhamdulillah mendapat kesempatan untuk berkenalan dan menjajal seekor CB150R yg selanjutnya biar gampang saya menyebutnya CiBi. Sapa sih si CiBi? Sesosok motor baru yg dilahirkan oleh Honda di akhir 2012 ini sebagai langkah menghadapi kiamat, eh si Vixion dan motor-motor lain di kelas menengah yang menyasar segmen anak muda dan bapak muda yang suka tampilan racing. Jadi ini dia nih jagoan baru AHM! Pengen tau lebih lanjut? Selanjutnya biar gambar aja deh yang ngomong..

yg pengen kenalan n tempat ngenalinnya

ruang kenalan

Gambar

yg mengenalkan CiBi pada kita

Gambar

“yg punya nyali ngacung!”

Gambar

beberapa inovasi dari AHM yang bikin berbeda sama si kakak new CBR150

Gambar

para blogger memperhatikan dg seksama sambil jepret-jepret

Gambar

konsumsi bensin CiBi dibanding kompetitor dan emisinya dibanding standar Euro 2

Gambar

performanya dibanding kompetitor yg itu tuh..

ini yg bikin si CiBi pede nglawan kompetitor

Gambar

suasana di ruang perkenalan

dan ini biodata si CiBi

SPESIFIKASI CB150R

Panjang X lebar X tinggi : 2.008 x 719 x 1.061 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.288 mm
Jarak terendah ke tanah : 148 mm
Berat kosong : 129 kg
Tipe rangka : Diamond Steel (Truss Frame)
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Lengan Ayun dengan Suspensi Tunggal (Sistem Suspensi Prol-Link)
Ukuran ban depan : 80/90  17M/C 44P (Tubeless)
Ukuran ban belakang : 100/80  17M/C 52P (Tubeless)
Rem depan : Cakram Hidrolik, dengan Piston Ganda
Rem belakang : Cakram Hidrolik, dengan Piston Tunggal
Kapasitas tangki bahan bakar : 12 liter
Tipe mesin : 4-Langkah, DOHC, 4-Katup, Silinder Tunggal
Diameter x langkah : 63,5 x 47,2 mm
Volume langkah : 149,48 cm
Perbandingan Kompresi : 11.0 : 1
Daya Maksimum : 12,5 kW (17,0 PS)/ 10.000 rpm
Torsi Maksimum : 13,1 Nm (1,34 kgf.m)/ 8.000 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 1,0 Liter pada Penggantian Periodik
Kopling Otomatis : –
Gigi Transmsi : 6-Kecepatan
Pola Pengoperan Gigi : 1 – N – 2 – 3 – 4 – 5 – 6
Starter : Pedal & Elektrik
Aki : MF 12 V – 5 Ah
Busi : –
Sistem Pengapian : Full Transistorized

dan tentang si CiBi lainnya bisa kita telusuri di artikel-artikel blog yg tergabung Koboys atau Indomotoblog 😉

pertanyaan berikutnya adalah gimana sih rasanya nunggangi si CiBi? tunggu episode selanjutnya.. 😀

bonusss:

bersiap mencicipi Cibi

to be continued… :mrgreen:

Iklan

Buber Bareng Kanca-kanca Blogger & Komentator Indomotoblog

Saat sedang nganggur, iseng buka FB eh ada undangan acara. Undangan buber tanggal 3 September 2010 di Bantul sekaligus test ride Ninja 250 punyane bro Rangga. Wah menarik juga nih.. rugi untuk dilewatkan. 😀 Akhirnya tiba juga waktu yang ditentukan, jam 4.30 siap-siap berangkat dari rumah pake Apache. Kebetulan udah lama ga pake Apache gara-gara ngreyen Scouzy-nya kakak. Sampai di TKP terminal Palbapang, ternyata sudah ada mas Hadi, mas Rozi, mas Ardi KB, dan mbak Fitri.

Setelah nunggu sedilit, satu per satu mulai hadir yang lainnya hingga akhirnya lengkap sudah, termasuk bro Rangga dengan Ninja 250-nya. Sembari ngobrol ngalor-ngidul, langsung saja pada nyobain rasanya si Ninin. Bergantian muter komplek terminal, hingga akhirnya tiba giliranku.. Coba duduk-duduk dulu, merasakan riding positionnya. hmm.. Tak kuduga, 11-12 ma Apache posisi badannya. Lebih menunduk ketimbang motor batangan lokal lainnya tapi ga semenunduk Ninja 150 RR, posisi yang cukup enak buat kenceng dan ga begitu melelahkan untuk jarak jauh.

Selanjutnya tes jalan, karena cuma seputar terminal jadi ga tau top speednya cuma coba gigi 3. Kalo untuk akselerasi ni motor cukup joss juga! Masuk gigi 1, 2, hingga 3 tenaganya masih menyengat. Rasanya Apacheku jadi terasa pelan.. 😥

Tak lama kemudian, adzan Maghrib berkumandang dan kami langsung menyerbu es klamud yang dibawa mas Irawan serta gorengan+sambel yang mak nyuss!! 🙂  Kemudian tak lupa sholat dulu, dan kembali lagi menyantap hidangan khas angkringan, sego kucing.

Selesai makan, beberapa yang penasaran nyobain lagi si Ninin, bahkan sekarang ga cuma Ninin, ada KLX150, Apache 160, hingga Aprilia Area50 yang mirip sama Daiheiyo Elegance DIY 125T-8 :mrgreen: Setelah puas ngetes motor-motor, kita pun menuju Alun-Alun Bantul buat liat-liat pameran TVS yang majang RockZ n Neo X3i, Viar Vix-R & Vior, Honda Revo AT, serta Kawasaki dengan Athlete dkknya. Lalu kita berembug untuk persiapan acara tanggal 7 besok, dan kemudian membubarkan diri.

itulah sedikit cuplikan buber @Palbapang kemarin. semoga berguna dan salam damai..

Foto-foto nyaut dari blognya mas Hadi dan mas Irawan

  • Arseep

  • Anggotane: