Laporan Jalan-jalan,,Jogja-Aceh (bagian VI, Finish!!!)

iseng baca-baca artikel lama di blog ini, eh baru sadar kalo artikel jalan-jalan Jogja-Aceh belum rampung..:mrgreen: ada 1 konsep yg masih belum dipublish, wis langsung publish aja mumpung ingat..

Hari ke-6 jalan-jalan, insyaAllah inilah hari terakhir dalam perjalanan kali ini.. udah jam 10 nih, gek start! perjalanan dimulai dari kota Medan, Pio melaju perlahan di antara kendaraan yg ramai berlalu-lalang di Medan yg ga jauh beda ramenya dengan kota besar di Jawa. begitu masuk jalan lintas timur Medan-Banda Aceh Pio langsung tancap gas, jalanan yg lumayan mulus dan sepi sangat menggoda untuk menambah kecepatan.. tercatat Pio melaju dengan kecepatan 80-100an kpj. melewati Binjai-Pangkalan Brandan, kemudian hampir sampai perbatasan SumUt-NAD, eh ada pak polisi yg nyegat, ritual seperti biasanya razia dilakukan. SIM, STNK lengkap, perlengkapan motor lengkap, “sempat ditanya dari mana mas?” Jogja pak.. “masyaAllah!”๐Ÿ˜ฏ pak polisi shock, terus semaput.. ya gak lah masa’ polisi gitu aja pingsan?:mrgreen: “ya udah silahkan lanjut, ati-ati..” pesan pak polisi. woke, makasih pak! kita pun lanjut.. oya selama dicegat, tak ada kendaraan lain yg dicegat juga, padahal banyak pengendara roda dua tak berhelm tapi dibiarkan saja. mungkin cuma razia buat yg tampangnya mencurigakan..๐Ÿ˜ˆ

plat AB masuk Atjeh!

lanjut jalan lagi dengan santai, masuk Aceh Tamiang terus Langsa, sekitar jam 2 istirahat dulu buat makan siang di warung makan khas Aceh. sempat bingung karena semua lauk dibawa ke meja kita sampe meja hampir penuh piring hingga bertingkat 2, piye iki mangane? ra bakal entek pak! eh ternyata pilih sendiri ga harus ngabisin semua:mrgreen: selesai makan tak lupa mampir masjid menunaikan kewajiban seorang muslim, dan langsung cabut lagi menikmati jalanan yg lebar, mulus, dan sepi ala Sumatera.. Langsa-Lhokseumawe-Bireun ditempuh dalam 4 jam dengan santai hingga hampir lepas dari Bireun mampir makan lagi๐Ÿ˜€ wis makan-makan terus! sekalian bersihin kaca helm karena hari mulai petang dan jalur berikutnya adalah daerah pegunungan yg cukup meliuk-liuk memaksa pandangan yg prima.ย  setelah melanjutkan perjalanan beberapa saat, ternyata visor bening saya langsung diserang oleh hewan kecil yg beterbangan hingga pandangan agak terganggu, terpaksa saya buka visor. sementara udara dingin menerpa wajah, hingga mulai terasa pilek menyerang, sentrap-sentrup.. untung saja sudah lepas dari pegunungan di Sigli, mampir pom bensin isi bensin si Pio sekalian buang ingus..๐Ÿ˜› dan gantian kakak saya yg di depan. sebentar lagi kita akan masuk kota Banda Aceh, yap finishnya! wah tak sabar rasanya.. cihuy..๐Ÿ˜€

gapura SumUt-Aceh

dan benar saja, tak lama berselang, sebuah tulisan selamat datang seolah disiapkan menyambut kedatangan saya! (ge’er!)๐Ÿ™‚ berputar-putar.. dan.. masjid Baiturrahman oi! di tengah malam ini, 20 September 2010, pukul 23.45 WIB, saya sampai Banda Aceh! yg selama ini cuma dalam angan-angan saya naik motor hingga Aceh, kini the dream come true! bahagia banget rasanya..๐Ÿ˜€ semoga suatu saat nanti.. kesempatan ini datang lagi.. amin..๐Ÿ™‚

 

Atjeh euy..๐Ÿ™‚

dengan ini berakhirlah laporan jalan-jalan Jogja-Aceh kali ini, untuk yg mau baca bagian sebelumnya klik di siniโžก selengkapnya

semoga berguna dan salam damai dari cah kota Geplak..๐Ÿ˜€

Tinggalkan komentar

10 Komentar

  1. walaaaaahh… Ngopo ora Mampir Mazzz…
    Saya Posisi di kiliranjao Sumbar,, Sampeyan lewat lintas timur po barat..???

    Balas
    • wah ga lewat SumBar mas, saya lewat lintas timur.. besok kalo ada kesempatan lagi tak coba deh lewat barat, tapi katanya lintas barat agak serem ya?

      Balas
  2. elsabarto

     /  19 Februari 2011

    podo mas, wis tekan aceh, dudu mx tp avanza:mrgreen:

    Balas
  3. Oom pimpah as varioputiih

     /  19 Februari 2011

    wah, sampe atjeh..
    kapan yo!?๐Ÿ˜ฎ

    Balas
  4. Ndeso Kluthuk

     /  29 April 2011

    pengen tekan atjeh jugo, tp wktu kyknyo gak ono, soale gaweane buruh mas…. biso dipecat aku yen ora kerjo seminggu….

    Balas
  5. Mbalik neng jogjane pie mz??
    motoran meneh?

    Balas
  6. arief

     /  21 Maret 2013

    mantap nih bro touringnya……salut
    ne touring neng aceh meneh aku melu…..hehe

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: