Wisata di Bantul Tercinta,,Balong Waterpark!!

taun baruan kemarin, saya dan teman-teman AUSSI (Asosiasi Muda-mudi Se-RT Siji) Soragan mengadakan acara refreshing ke salah satu tempat wisata di Bantul. Balong Waterpark, berlokasi di jalan Pleret km 1,5 Banguntapan. kalo pengen tau lokasi tepatnya lihat peta di bawah sanaaa… dengan tiket masuk 20 ribu saja, kita bisa menikmati seluruh permainan di sana sepuasnya. wis bebas rasah bayar maneh!

biar nggak dibilang hoax, nih langsung gambar-gambarnya saja:

water coaster yg gede, sebelahnya trak buat drag race! ada gubug-gubug yg bisa disewa🙄

 

tuh buat ngedrag! dibolehin ngedrag pake @l4y style ala superman juga😯

 

diguyur air, bisa buat terapi katanya..🙄

 

ini kolam renangnya. yg loncat itu niatnya pengen bergaya ala atlet renang, tapi cuma tangannya thok yg berani hadap ke bawah😆

 

tikungan ke-6, kalo sepi asik buat cornering:mrgreen:

 

kayak kereta ga putus-putus😯

 

fyuhh.. akhirnya putus juga..:mrgreen:

 

sungai-sungaian🙄

 

panggung buat acara-acara seperti dangdutan dsb🙄

 

sementara beberapa kekurangan yg masih saya rasakan di sana adalah:

– tempat yg kurang luas,

– fasilitas pendukung yg minim (toilet putra cuma 1, ruang ganti),

– wahana permainan yg masih terhitung sedikit, dan terakhir yg paling parah

– keamanan dalam meluncur di water coaster➡ saya sekali menabrak punggung orang di ujung luncuran(saat masuk kolam), sekali menyalip orang di tengah lintasan saat keluar tikungan hairpin:mrgreen: , 2 kali menabrak orang di tengah lintasan di mana salah satunya kaki saya nyaris menghantam kepala orang di depan saya😯 (bener-bener nggak safety sliding😆 )

semoga ke depannya Balong Waterpark dapat terus melakukan pembenahan agar dapat menjadi tempat rekreasi unggulan. maju terus lah!

yang pengen tau lebih lanjut tentang Balong Waterpark bisa klik➡ website Balong Waterpark

semoga berguna dan salam damai dari kota Geplak..😉

 

peta lokasinya

Tinggalkan komentar

39 Komentar

  1. ooo.. Kang moko yen cuci mata nang kene to..xixixi

    Balas
  2. wah apik kui…… tapi kui mbantul cedak kota jogja kui…, dudu mbantul asli:mrgreen: termasuk nggone mbahku :sanden: 😆

    Balas
  3. lebih dekat ke kota ya….?

    Balas
  4. fasilitas lain apa bro…? ko tempatnya kayak sempit bgt….

    Balas
  5. waduh… aku kebablasen tekan sate klathak..:mrgreen:

    Balas
  6. elsabarto

     /  6 Februari 2011

    umbah-umbah yang isor ember raksasa oleh ora bro? opo kudu mbayar meneh:mrgreen:

    Balas
  7. lho Soragan to? Cedak soto sawah ra?

    Balas
  8. @Aziz
    isih mending kuwi, ketimbang omahku mas.. nek ditakoni “rumahnya mana mas?”,”Bantul..”,”Bantulnya mana?”,”jl. Godean, Mirota Godean ke selatan..”,”lho itu Bantul to?! kirain kota!” akeh-akehe ngono..😈

    @SkyrideR
    ya sekitar 15 menit dari pusat kota pak guru. selain itu ada prosotan trowongan anak-anak, jaring-jaring buat manjat, prosotan keluarga, apalagi ya? cek aja di websitenya pak. aku juga lupa..:mrgreen: kalo sempit emang ho’o, aku juga ngrasa gitu.

    @KB
    kebablasen yg enak..😀

    Balas
  9. @Elsabarto
    umbah-umbah oleh bro, gratis. tapi di dalam embernya..:mrgreen:

    @Maskur
    aku persis mburi soto sawah pakdhe. pernah ke situ to? dulu di masa jayanya soto Sawah kalo bilang Soragan pasti orang langsung arahnya ke soto Sawah.

    Balas
  10. varioputiih

     /  6 Februari 2011

    nais share🙂
    ternyata kaya gitu toh dalemnya, rame bener yak. empet-empetan gitu.
    menidngan ke Pandawa Solo oom.
    memang terbukti, ada harga ada rupa :p

    Balas
  11. @Vario
    he’em empet-empetan bro kalo pas liburan, kalo ke Pandawa pas libur 5x lipat dari sini harganya.😯 kurang merakyat.. hehe.. kalo saya daripada Pandawa sih mendingan agak jauh dikit ke Owabong Purbalingga aja bro, sekalian turing.😉
    oya denger-denger di PSG Bantul bakal dibikin waterboom juga yg gede, tapi udah beberapa taun kok belum keliatan juga..

    Balas
    • varioputiih

       /  7 Februari 2011

      dipandawa banyak diskonan oom. kalo pelajar/mahasiswa bisa cantumin poto kopi kartu pelajar/mahasiswa. terus beberapa bank juga ada kerjasama. kemaren terakhir kesana BCA kasih promo buy 1 get 1 free🙂

      Balas
  12. aku ndisik kerep nginep nggone kancaku neng soragan. Saka soto sawah ngulon. Rt 6 rw 7 nek ra salah.

    Balas
  13. leres pakdhe, soto Sawah ngulon tengen dalan rt 6. kancane sinten pakdhe?

    Balas
  14. zaqlutv

     /  7 Februari 2011

    gubugnya buat apa yach?:mrgreen:

    Balas
  15. wah ngka da celengan seng sip:mrgreen:

    Balas
  16. wah perlu dicoba ki

    Balas
  17. PB

     /  12 Februari 2011

    parkire ora nyaman, kl hari libur terlalu rame, lokasi terlalu sempit jadi kurang nyaman aja….

    Balas
  18. 20ewu yo murah tenan, ngko nek lengkap iso tekan 50ewu…

    Balas
  19. hadiyanta

     /  13 Februari 2011

    aku sok lewat kono, dari terminal giwangan keselatan, prapatan pertama ambil kanan lewat wirokerten, nanti dapat pertigaan ambil kiri, nah sampai ke waterpark, aku terus lalu belok kanan, jebol ke jalan wonosari di sekarsuli

    Balas
  20. hadiyanta

     /  13 Februari 2011

    lagi moco ngguyo karo guling-guling, lha kok iso nyalip barang leh meluncur. sesuk anakku tak jak mrono ah

    Balas
    • ternyata jalur sehari-hari pak kepala suku toh.. aku malah jarang lewat kono. hehe
      wkwkwk.. lha cah cilik neng ngarepku alon banget, aku banter. metu tikungan kok mak bedunduk😯 untunge bocahe ora neng racing line dadi aku ra nabrak pak.:mrgreen:
      entah kenapa aku high speed terus, padahal yg lain meluncur ae susah, kayak keset luncurane jadi ngerem. tapi aku malah susah ngerem..😕

      Balas
  21. jape methe

     /  14 Februari 2011

    kulo nuwun…nderek komentar..
    itu samping pom bensiun jl pleret mBanguntapan mBantul..seberang rumah ibuku

    Balas
  22. icha elfira

     /  16 Januari 2012

    maz bro mbayar tiketnya pinten???

    Balas
  23. Cool post and it was professionally written plus an decent
    read. I can say that the majority of which
    you were saying was on the money. If possible, would it
    be ever too cheeky to promote our own blog
    to your mass of avid readers? We are just a UK SEO team located
    in Liverpool and can offer all of your readers a
    discount if they come through your page to our ours.

    We will send you guys a tahnkyou payment. If this is cool
    please leave the comment however should you need to contact us please do so at info@pirlmedia.
    co.uk.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: