Kabel Gas Akhirnya Putus Juga… :(

beberapa hari yg lalu, terjadi pengalaman kurang menyenangkan dengan Pace. selongsong gas terasa berat saat diputar, seret.. 😦

rencana kalo ada waktu luang mau nglumasin kabelnya, tapi nasib berkata lain. belum sempet dilumasin, eh putus duluan pas pagi-pagi manasin motor. 😥 untungnya putus pas di rumah (kabel gas putus juga masih bilang untung) 😀

kabel gas putus, stok kabel yg dikanibal, beserta peralatan pendukung

dan akhirnya sempet gak sempet kudu nyempetin juga, bongkar-bongkar kabel gas. untungnya lagi sisa dulu yg kabel ke TPS-nya putus (FYI kabel gas Apache dari selongsong bercabang 2, 1 menuju karburator, 1 menuju sensor posisi gas/TPS dan yg menuju TPS pernah putus 1 kali) gak dibuang, jadi masih punya stok kabel gas di rumah.

pertama mari lepas jok dan tangki Apache. trus lepas kabel gas dari karbu dan TPS serta di percabangan kabel gas dengan menarik rumahnya, biarkan kabel pendek tetep nggantung di stang motor.

sudah dilepas, kabel gas pendek dari selongsong gas biar nggantung di bawah stang

selanjutnya prosesi jogress alias penggabungan pun dilaksanakan (kaya digimon wae jogress :P)

lepas kabel yg akan diganti, tinggal tarik saja sambil agak direnggangkan pengait di percabangan kabelnya. pasangnya juga tinggal soroong.. dan mak klek. sukses! fusion berhasil! 😀

 

setelah gabung, dilumasi pake chainlube sepunyanya

sekarang tinggal dipasang lagi ke motor. oya hampir lupa, sekalian lumasi dulu mumpung dilepas 😉

dan setelah terpasang, jangan lupa stel posisi kabel agar yg di karbu n TPS kompak nariknya. 🙂

yg merah semacam TPS

 

pastikan kabel di TPS n karbu sudah kompak nariknya saat digas

 

siap jalan!

alhamdulillah,,motor siap disajikan digasss! 😀

 

#oya kenapa di gambar ada alat-alat mengerikan? palu, arit, dkk?? itu karena saya emosi ditarik kok gak  lepas-lepas, tak getok aja rumah percabangannya pake palu! duagg!!  eh gak pecah! 😯 ambil arit, getok lagi arit pake palu, setelah beberapa kali akhirnya pecah juga.. :mrgreen: setelah pecah baru saya tau ada kalo ada pengait yg bisa dilepas dengan cara direnggangkan. 😆

Iklan

Grand Opening, Bengkel Resmi Bajaj Joker 999!

setelah lama mendelik, eh ndelik alias ngumpet.. kemarin kebetulan Koboys dapet undangan via pak Hadi untuk hadir di acara grand opening bengkel resmi Bajaj, Joker a.k.a Jogja Bikers 999 di Melikan Lor, utara perempatan masjid Agung Bantul. ya wis mumpung luang dan juga udah kangen sama sedulur Koboys, berangkaat!

bengkel Joker 999

(lebih…)

Ganti Ukuran Ban? Jangan Lupa Sesuaikan Juga Velgnya!

bro n sis semua, bagi yg suka motornya keliatan lebih kekar salah satu langkah yang paling sering dilakukan adalah memperbesar ukuran si karet bundar. disamping membuat kendaraan tampak lebih kekar, ban lebar juga membuat laju motor lebih stabil saat digeber dan lebih bikin pede saat belok rebah. tapi sudah sesuaikah ukuran ban yg kita pakai dengan ukuran rim velg kita? berikut sedikit panduan untuk memilih ukuran ban dan velg yg tepat: (lebih…)

Berbagai Macam Spion Motor

ide artikel kali ini tiba-tiba saja njedul ketika di sebuah grup facebook ada yg berkeluh kesah tentang spion di motor SST-nya yang dirasanya terlalu jyadul ach!  oleh sebab itu dia berkeinginan untuk mengganti spion milik motornya dengan spion milik motor YNJZ yang dirasa lebih keren. 😎 tapi kemudian dia menyadari ternyata terdapat perbedaan mendasar pada spionnya dengan spion idamannya. gagal lah rencananya untuk memiliki motor keren+spion keren, yang ada tetep motor keren+spion jadul 😛 :mrgreen:

spionnya masih jyadulll..

nah ternyata masing-masing merk motor itu memiliki spion dengan ciri khas ulir masing-masing sehingga tak semuanya dapat ditukar pasang secara plug n play see. ini dia ciri khas mereka: (lebih…)

  • Arseep

  • Anggotane: