Kabel Gas Akhirnya Putus Juga… :(

beberapa hari yg lalu, terjadi pengalaman kurang menyenangkan dengan Pace. selongsong gas terasa berat saat diputar, seret..๐Ÿ˜ฆ

rencana kalo ada waktu luang mau nglumasin kabelnya, tapi nasib berkata lain. belum sempet dilumasin, eh putus duluan pas pagi-pagi manasin motor.๐Ÿ˜ฅ untungnya putus pas di rumah (kabel gas putus juga masih bilang untung)๐Ÿ˜€

kabel gas putus, stok kabel yg dikanibal, beserta peralatan pendukung

dan akhirnya sempet gak sempet kudu nyempetin juga, bongkar-bongkar kabel gas. untungnya lagi sisa dulu yg kabel ke TPS-nya putus (FYI kabel gas Apache dari selongsong bercabang 2, 1 menuju karburator, 1 menuju sensor posisi gas/TPS dan yg menuju TPS pernah putus 1 kali) gak dibuang, jadi masih punya stok kabel gas di rumah.

pertama mari lepas jok dan tangki Apache. trus lepas kabel gas dari karbu dan TPS serta di percabangan kabel gas dengan menarik rumahnya, biarkan kabel pendek tetep nggantung di stang motor.

sudah dilepas, kabel gas pendek dari selongsong gas biar nggantung di bawah stang

selanjutnya prosesi jogress alias penggabungan pun dilaksanakan (kaya digimon wae jogress :P)

lepas kabel yg akan diganti, tinggal tarik saja sambil agak direnggangkan pengait di percabangan kabelnya. pasangnya juga tinggal soroong.. dan mak klek. sukses! fusion berhasil!๐Ÿ˜€

 

setelah gabung, dilumasi pake chainlube sepunyanya

sekarang tinggal dipasang lagi ke motor. oya hampir lupa, sekalian lumasi dulu mumpung dilepas๐Ÿ˜‰

dan setelah terpasang, jangan lupa stel posisi kabel agar yg di karbu n TPS kompak nariknya.๐Ÿ™‚

yg merah semacam TPS

 

pastikan kabel di TPS n karbu sudah kompak nariknya saat digas

 

siap jalan!

alhamdulillah,,motor siap disajikan digasss!๐Ÿ˜€

 

#oya kenapa di gambar ada alat-alat mengerikan? palu, arit, dkk?? itu karena saya emosi ditarik kok gakย  lepas-lepas, tak getok aja rumah percabangannya pake palu! duagg!!ย  eh gak pecah!๐Ÿ˜ฏ ambil arit, getok lagi arit pake palu, setelah beberapa kali akhirnya pecah juga..:mrgreen: setelah pecah baru saya tau ada kalo ada pengait yg bisa dilepas dengan cara direnggangkan.๐Ÿ˜†

Tinggalkan komentar

15 Komentar

  1. zaqlutv

     /  14 Maret 2012

    ijin ketawa gan๐Ÿ˜†
    tapi mantab gan..๐Ÿ™‚

    Balas
  2. wooo mirip2 punya GL max/pro neotech series ya, dari 1 nyabang 2๐Ÿ˜€

    Balas
    • wah malah gak ngerti saya punya GL kayak apa, belum pernah liat kabel gasnya..
      #maklum cah ndeso ini:mrgreen:

      Balas
  3. Apachenya masih mulus tuh mas bro.
    Keren!

    Balas
  4. maman

     /  19 Maret 2012

    review apachenya donk setelah pemakaian berapa waktu, ketersediaan spare parts, simpletrick n tips dll maturnuwun…

    Balas
  5. andrewfranicohutasoit

     /  29 Maret 2012
    Balas
  6. jebul bisa direnggangkan๐Ÿ˜†

    Balas
  7. tenaganya nyusssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

    Balas
  8. antondewantoro

     /  30 Januari 2014

    penjelasan yang mantab dab, tapi aku nyoba dewe ra iso-iso eeeee……

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: