Fitur-fitur Motor yang (buat saya) Ga Penting! (1)

motor baru sekarang banyak banget fitur-fitur baru yg dulunya ga ada, mulai dari PBL, SKS, SHO, charger, sampe mp3 player. nah dari sekian banyak fitur itu, ada 1 yg akhir-akhir ini memunculkan pro-kontra, yap AHO ato automatic headlight on. fitur ini menghilangkan saklar di lampu utama di motor, hingga begitu mesin nyala, lampu pun nyala. penting ga sih? kalo buat saya sendiri, saya bilang ini ga penting!! lho kenapa kok ga penting? kan AHO➡ DRL itu bisa menekan angka kecelakaan, udah banyak tu risetnya. apa ga penting untuk selamat di jalan??

Axelo ber-DRL

bukan gitu, DRL itu penting karena  bikin kita lebih terlihat, meskipun saat siang matahari cerah banget tetep aja DRL bikin kita lebih terlihat walau mungkin ga signifikan, 1% saja lebih terlihat itu udah bagus. yg ga penting (buat saya) itu AHO, ya karena saya udah terbiasa setelah pencet starter langsung geser saklar lampu ke on, kadang kalo lupa malah ga tak matiin tu lampu waktu matiin mesin. hingga udah tertanam di bawah sadar tiap hidupin motor, saya hidupin lampu. jadi sekali lagi saya bilang AHO itu ga penting-penting amat! buat pemilik motor lama yang motornya belum AHO, ga perlu minder bro dengan motor baru yg udah AHO! karena yg penting mesin on lampu on, mau AHO di motor kek, AHO di pikiran kita kek, sama aja kok.

Titan n FU DRL

so mari kita biasakan setelah pencet starter langsung geser saklar lampu ke posisi on! kalo motor belum dukung AHO, kebiasaan kita bisa juga jadi AHO lho.. dan walau cuma 1% lebih terlihat, itu lebih bagus kok..😉

semoga berguna dan salam damai dari kota Geplak..😀

gambar nyolong dari Pakdhe Maskur

Tinggalkan komentar

23 Komentar

  1. kalo fitur AHR (Automatic Headlight Redup) penting lho mas, biar ngirit cahaya di rpm tnggi.. Xixixi

    Balas
  2. vIP as varioputiih

     /  18 Februari 2011

    Tipikal masyarakat Indonesia kan hemat, kalo ada saklarnya ya mending dimatiin. hemat bolam+aki :p

    Balas
  3. zaqlutv

     /  18 Februari 2011

    buat menghemat accu ya pake lampu sepeda pancal aja yang pake dinamo berdasarkan putaran roda🙂
    apa yach namanya? lupa..

    Balas
  4. nggo oncor bahan bakar solar jangan minyak tanah, mahal saingan pertamax

    Balas
    • oncor n kompor minyak sekarang pakenya pertamax plus, biar pembakarannya lebih sempurna..😆

      Balas
  5. r'dee

     /  18 Februari 2011

    sependapat bro…. kalo rider dah terbiasa, lampu utama pasti akan dinyalakan begitu nyemplak di atas motor. kalo saklar lampu ditiadakan, kadang akan bakal bikin risih karena terkadang rider perlu mematikan/tidak perlu memakai lampu utama (i.e. saat masuk kompleks perumahan tertentu/daerah perkampungan agar sesuai aturan/norma/sopan santun di area yg dimaksud, pas mesin tiba” mati & perlu distarter ulang di tengah kemacetan kondisi aki kan gak akan selalu 100%, nge-dim di siang hari u/ kasih isyarat, dll)

    Balas
    • yap, tapi banyak yg ngeyel juga sih jadilah dibikin AHO oleh ATPM. tapi tunggu aja besok motor ber-AHO, apakah ditambahi saklar sendiri sama pemiliknya ato tetep eksis..

      Balas
  6. audi

     /  18 Februari 2011

    klo menurut saya ga cuma 1% bro.. sekitar 25%.. pergerakan lampunya bikin awas kendaraan di sekitarnya.. menurut saya cukup efektif kok bro.. just my opinion. hehehe

    Balas
    • setuju! saya juga ngerasa cukup efektif kok, 1% itu cuma perumpamaan, seandainya walau hanya berpengaruh 1 % sekalipun, untuk keselamatan 1% itu udah bagus..😉

      Balas
  7. Jari saya sekarang udah otomatis geser saklar nyalain lampu utama ketika mesin motor dihidupkan🙂

    Balas
    • sama bro.. berhubung motor keluaran lama, AHO-nya bukan di motor, tapi di kebiasaan..😀

      Balas
  8. vanz21fashion

     /  19 Februari 2011

    Setuju soal DRL-nya.. Mungkin AHO sendiri diadakan untuk pengaplikasian DRL itu sendiri juga mengingat masih banyak orang yang ogah untuk nyalain lampu di siang hari. Tapi emang menurut saya lebih baik sosialisasi yang digalakkan supaya seluruh masyarakat dari seluruh kalangan bisa mengerti dan mau menjalankan DRL, kalo udah gitu, AHO ga jadi esensial lagi. Tapi itu mungkin makan waktu lama, so AHO bisa dikatakan cara cepetnya.

    Balas
    • yap karena banyak yang ngeyel kalo cuma sekedar himbauan dan butuh waktu lama, diambillah langkah AHO.

      Balas
  9. saklar motorku selalu On

    Balas
  10. @Maskur
    sip pakdhe!😀 mungkin yg belum AHO bisa juga saklarnya dilem di posisi on.:mrgreen:

    Balas
  11. ahmed

     /  5 Maret 2011

    emangnya kenapa dengan motor sekarang,bedanya apa sih? sama saja kan dengan membiarkan saklar lampu di posisi on == AHO juga.

    ATPM LEBAY, benar kata penulis.

    Balas
  12. Yono

     /  11 Oktober 2011

    kalo PBL, SKS, SHO itu apa yah ?

    Balas
  13. asekkkkkkkkkkkkk

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: