Kelilipan? Ati-ati Bro! Jangan Anggap Remeh..

Brother semua pasti pernah kan mengalami yang namanya mata kelilipan entah karena debu ataupun hewan? Apalagi buat biker yang sering melewati daerah persawahan setelah matahari tenggelam, banyak banget hewan-hewan kecil beterbangan yang di daerah saya disebut “samber mata” karena hobinya menyambar mata. Nah jangan kita anggap remeh sis amber mata bro! kadang kalau kena kita suka cuek tetep jalanin kendaraan sambil mengucek mata kita. Bahaya bro!!!  Saat ngucek sudah pasti cuma 1 tangan kan yang megang stang? Dipastikan kesiapan kita akan berkurang, ditambah dengan ngucek mata tinggal satu mata saja yg berfungsi, kestabilan akan berkurang, dan keamanan diri kita pun semakin tak terjamin.

from www.mediaindonesia.com

Trus gimana dong biar tetep aman jika kelilipan? Yah yang paling aman jangan sampe kelilipan:mrgreen: gunakan helm fullface dengan kaca putih bening biar kalo gelap nggak perlu buka kaca, ato kalo pake helm ala motokros + goggle lebih aman lagi dari kelilipan.

aman dari kelilipan

Tapi kalo udah terlanjur kena, mending tahan rasa perih sesaat sambil meminggirkan kendaraan dengan tetap tenang. Logikanya mengendarai motor dengan 2 tangan dan 1 mata yang normal masih lebih baik ketimbang cuma 1 tangan dan 1 mata. Lalu jika sudah minggir dan berhenti di tempat yang aman, cara paling sehat dengan membasuh pake air atau tetesin pake tetes mata. kalo nggak ada dua-duanya? coba kedipkan beberapa kali. kalo yg ngganjel bandel nggak mau keluar juga baru deh terpaksa kucek mata yang kelilipan. Eits.. tapi jangan asal kucek! Ngucek mata itu juga ada caranya bro!

from aperture-laboratories.blogspot.com

Nah untuk cara ngucek yang agak baik begini nih konon katanya: untuk mata kanan, gerakkan jari searah dari arah kanan ke kiri mengikuti kontur  pinggir bola mata, pandangan mata yg dikucek seolah mengikuti jari yg ngucek, tekanan jari cukup seperti mengelus-elus saja jangan terlalu keras. untuk yg kiri tinggal dibalik.

oiya, harap jangan keseringan ngucek mata, karena dapat merusak mata kita😯 hanya buat saat kepepet!

mata yg nggak dikucek bisa cantik kayak gini

 

sekian,,semoga berguna dan salam damai..😀

 

Kalo yang ini oleh-oleh dari pameran modifikasi Kawasaki, buat cuci mata biar mata tetep bening:mrgreen:

 

adik kelasnya mas Kilaubiru lho😉

Tinggalkan komentar

16 Komentar

  1. bejo

     /  13 Desember 2010

    pertamax

    Balas
  2. bejo

     /  13 Desember 2010

    buka titik …..gubrakkk

    Balas
  3. kalo kelilipan, biar Gadisa yg ngucek-ucek:mrgreen:

    Balas
  4. ninja150r

     /  14 Desember 2010

    foto yang paling bawah itu yang bikin bening ke mata bro😀 . ga perlu di kucek😀

    nitip lapak bagi yang pengen liat foto HOT para rider bareng pasangannya
    http://ninja150r.wordpress.com/2010/12/12/foto-foto-hot-para-riders-bareng-pasangan/
    Kumpulan Gambar Modifikasi Yamaha Byson
    http://ninja150r.wordpress.com/2010/12/11/kumpulan-gambar-modifikasi-yamaha-byson-update/
    Honda CBR 250R dibanderol 46-50 juta
    http://ninja150r.wordpress.com/2010/12/13/pesan-di-jms-honda-cbr-250r-dihargai-rp-46-50-juta/

    Balas
  5. kilaubiru ternyata suka yg biru(bajunya)dan kuning yg berkilau(apanya hayoo,coba tebak..!!)

    Balas
  6. lha kelilipen prawan ki piye

    Balas
  7. sing ngisor dewe iso diucek2 ndak? ahihihi…

    Balas
    • bisa banget! tapi ngucek pakaiane thok.. alias bantu ngumbahi. pasti diterima dengan senang hati😆

      Balas
  8. nocannya om…. pleasee:mrgreen:

    Balas
  9. mr. x

     /  18 Maret 2011

    gila!!! saran nguceknya bener bener berguna sekali, langsung sembuh

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: