Laporan Jalan-jalan,,Jogja-Aceh (bagian V)

Hari ke 5 perjalanan, kali ini niatnya menempuh rute Duri-Medan, seperti biasa dan tanpa bosan start dilakukan jam 6 lagi. Tanpa banyak babibu, langsung cabut.. wesewesewesss.. bablas motore! Selepas start, ternyata jam 6an sudah agak rame di sini walau belum begitu terang. Kalo di jogja mirip-mirip jam 5an lebih dikit lah.. untungnya jalanan di sini sudah lumayan bagus, ga banyak lubang-lubang jebakan seperti saat masuk Riau dari arah Jambi kemarin. Jadi Pio bisa melaju dengan lebih tenang, ga khawatir nyemplung jeglongan. Pio berlari dengan kecepatan sekitar 80an kpj, tercatat sekitar jam 8.30 kami sampai di Bagan Batu, trus jalan dikit lagi udah ketemu tu perbatasan Riau-Sumut. Pas lagi foto-foto di perbatasan, ada orang yang ngliatin terus, kayaknya gumun liat orang-orang berkostum “aneh” saat matahari cukup menyengat.:mrgreen:

mlebu SumUt

 

Begitu masuk Sumut, langsung hamparan kebun sawit menyambut, itu kebun luas kali.. macam tak ada ujungnya.. ke mana mata memandang, sawit semua. Pemandangannya cukup bikin berdecak kagum, karena tempatnya yang agak naik-turun berbukit-bukit hingga mata bisa memandang luas hamparan kebun sawit.😀 adalagi yang bikin saya senang, di daerah sini terhitung papasan dengan Apache 5 kali, lumayan laah.. ketimbang Jogja-Riau kok cuma liat 1 kali.. hehe

di kebun sawit yang ditebangi

 

Setelah melewati kebun Sawit kita tiba di Rantau Prapat jam 11an, yang ternyata lumayan rame dan jalannya cukup merayap. Mirip pusat kota-kota kecil di Jawa.

Pio di Tebing Tinggi

Saat hari sore, kita mulai masuk kota Medan, hmm.. yang ini sudah mirip Jakarta saja. Rame tenan.. dan akhirnya sekitar jam 7 kita sampai  di sebuah SPBU tempat kami janjian dengan brader dari SFC(Scorpio Fans Club) Medan. Di sana 3 kalajengking telah menunggu kita, masing-masing milik bang Boy, mas Kun, dan pak Yus. Setelah kenalan dan ngobrol bentar, kita pun menuju rumah bang Boy dan sesaat kemudian tambah 1 kalajengking lagi yang dikendarai bro Fran. Sampai di rumah bang Boy langsung makan-makan,,maknyuss! Mantab..!! (piye ra mantep,,lha gratisan je:mrgreen: ) Setelah itu kita berlima motor menuju tempat kawan masku, dan jagongan bentar di sana lalu kanca-kanca SFC pun pamitan untuk pulang sementara saya n kangmas tetep di situ untuk istirahat. Oya hampir lupa, trims banget buat brader SFC semua atas sambutannya! Pokok’e keep brotherhood selalu!😀

bareng sedulur SFC Medan

Demikianlah untuk hari ini, mari tidur!🙂

Tinggalkan komentar

8 Komentar

  1. zynhez

     /  8 Oktober 2010

    masih nyimak oom🙂

    Balas
  2. manteb, kuwi touring bar bakdo wingi to mas? dalamrangka opo?

    Balas
  3. edian.. touring jauh ke sumatra bro?? sendirian?? salut deh buat panjenengan.

    Balas
    • nggak sendirian kok bro, sama kakak. di jalan juga banyak ketemu temen baru. hehe.. trims bro🙂

      Balas
  4. mangtab,, saya Aja yang deket malah belom Mrono Maz..

    Balas
    • ya segera ke sana aja mas, asik lho jalannya!😀 saya malah Sumbar yg belum pernah lewat..

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: