Njajal NMP di New Brotheroad Megapro!

setelah bahas acaranya, kali ini bahas motornya! Honda New Megapro! sebelum mulai test ride, peserta test ride dipersilahkan mempergunakan safety gear dari Honda. kemudian tak lupa foto-foto bentar di atas NMP🙂

narsis sithik..😉

sambil menunggu peserta lain memakai safety gear dan foto-foto saya sempatkan untuk merasakan beberapa hal di NMP yang saya jajal versi CW, yaitu ergonomi.. hmm.. begitu duduk dan pegang stang langsung teringat Tiger revo di pikiran saya, posisinya nyaman dan santai, bisa duduk tegak yang kata banyak orang enak buat jarak jauh. kemudian coba puter kunci kontak ke on, cobain lampu-lampu dan klakson, liatin speedometer yang ternyata keren juga dengan lampu LCD-nya warna biru, hanya saja menurut saya sama seperti ulasan mas Hadi di sini, kok kecil banget ya angka speedometernya? kurang lebih mirip ukuran speedo Satria FU. saat jalan jadi butuh waktu lebih untuk nengok, tapi no problem lah.. trus ketok-ketok tangki, suaranya mirip ma MPL, tapi semoga saja ada peningkatan kualitas karena beberapa pengguna MPL mengeluhkan masalah tangki seperti dikeluhkan di sini. sempat tengok ke bohlam lampunya juga, wah ternyata bentuk bohlamnya sama ma Megapro lama.. bukan HS1 ato H4 seperti perkiraan bro Dipo di sini, lalu coba cek spek si NMP di situs AHM, ternyata ga ada bohlamnya pake apa n berapa watt. downgrade-kah dari Dazzler di India sono? embuhlah.. mungkin yang punya NMP bisa kasih pencerahan..

rombongan test ride Koboys start

selanjutnya siap-siap jalan! rute test ride sendiri dimulai dari Mc’D jln. Jendral Sudirman ke arah selatan, kemudian perempatan dekat lapangan sepakbola SMA 3 Jogja belok kiri arah Telkom, pertigaan barat Telkom ke kiri arah Gramedia, perempatan Gramedia ke kiri balik lagi ke Mc’D. karena jalur yang kurang lebih cuma sekitar 3-4 km dan jalanan lancar tapi di beberapa ruas cukup ramai memaksa rombongan test ride tak bisa terlalu dalam menjajal kemampuan NMP, tapi lumayanlah. saat dari Mc’D ke selatan jalan cukup sepi, sengaja saya agak melambat untuk bikin jarak dengan motor di depan, lalu coba aksel. tarikan terasa lumayan dibanding Megapro Lama walaupun ga terlalu bengis, mirip Vixi menurut saya.. sayangnya baru gigi 3 @60an kpj rombongan udah kesusul. lalu bikin jarak lagi:mrgreen: coba geber gigi 1, mentok di 34an kpj jarum takometer bergetar hebat menunjuk sekitar 10.000 rpm, lalu gigi 2 hingga 56 kpj juga di sekitar 10.000 rpm, kayaknya limiter bekerja di sekitar rpm ini. untuk handling cukup ringan dan lincah, saat berbelok agak rebah dikit banget juga enak. tapi saat lewat jalan yang kurang mulus suspensi terasa keras, mungkin yang saya dapat ini monosoknya distel hard, lupa nanya ni.. untuk lampu sendiri sebarannya luas dan cukup terang untuk melaju di malam hari(kebetulan testnya abis maghrib). untuk persneling terasa empuk, netralin pun gampang, cuma tuas persneling yang belakang rasanya agak susah diinjak, karena ukurannya terlalu kecil dan letaknya terlalu mepet mesin. terakhir piranti pengereman depan belakang (cakram semua) terasa mumpuni untuk mengurangi laju si NMP.

setelah test ride

demikian hasil njajal NMP kali ini, semoga berguna dan salam damai..

Tinggalkan komentar

20 Komentar

  1. hadiyanta

     /  4 Oktober 2010

    pertanian

    Balas
  2. Pertamaxxxx…………
    masih kurang puas… pingin tak bawa pulang

    Balas
  3. kalah 2 detik….

    Balas
    • SW ya kalah cepet lah lawan Pibo.. hehe
      kemarin harusnya nyebar semua aja, sweeper’e lak bingung.. wkwk

      Balas
  4. PPAT
    eh papat
    PPAT = notaris

    Balas
  5. downgrade kayanya:mrgreen:, kalo pake 2 kaki, jadi berasa bebek dong sinar lampunya😀. maap2 dah kalo perkiraan saya salah.

    Balas
  6. Mantabb bro
    iya koq kecil ya kotak spidonya . . tapi lumayan deh🙂

    Balas
  7. bro NMP vs RTR vs Scorpio..apik endi?

    Balas
  8. hehehe..tarik-ane lho…

    Balas
  9. Sang Penjelajah Malam

     /  5 Oktober 2010

    Salam kenal

    Balas
  10. @Maskur
    wah abis beli tanah nih pakde..🙂

    @Dipo
    ho’o kayane downgrade dari yang di India, spek lampunya NMP 12v 30/36,5w. downgrade maning downgrade maning.. ini sumbernya http://www.otomotifnet.com/otoweb/index.php?templet=otonews/Content/0/0/1/7/13026 tapi lampune lumayan kok mas, kurang lebih sama ma MPL terangnya. (MPL kaki 2 juga kan?)

    @Taufik
    ho’o mas, kalo aku sama mas Hadi pasti bilang kecil, soale kebiasaan pake Apache n Pulsar yang speedometernya guedii..:mrgreen: tapi backlight birunya keren.. *pengen*

    Balas
  11. @Martini
    tarik-ane? sampeyan njaluk ditarik nggo NMP pa mas?:mrgreen:
    hmm.. perasaan sih nek numpak dhewe RTR, trus Scorpio, terakhir NMP. tapi nek boncengan kayane Scorpio luwih joss, RTR di bawah Scorpio, entah NMP (kemarin ga njajal boncengan)
    tapi semua hanya perasaan saya saja, tak punya alat ukur yang pasti je.

    @Sang Penjelajah Malam
    yup,,salam kenal juga mas..🙂

    Balas
  12. tafridefraaz

     /  6 Oktober 2010

    abis test ride langsung beli y gan?:mrgreen:

    Balas
  13. @Tafridefraaz
    abis test ride langsung beli: hampir benar
    yang paling benar: abis test ride langsung bali, alias pulang:mrgreen:

    Balas
  14. Sory yo kang tak tinggal mulih dhisik, selak akeh acara je😕

    Balas
  15. @Adicuzzy
    rampung test ride aku clingak-clinguk, lha wis ilang kabeh.. hahaha
    oke-oke.. sante wae..😉

    Balas
  16. wah dijogja asiknya bisa dibawa muter2..kalo di SMG cuma jajal di area terbatas…ngk bisa ngerasain powernya di RPM atas:mrgreen:

    Balas
  17. Wis pindah Jogja saja mas..😉

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: