Laporan Jalan-jalan,,Jogja-Aceh (bagian II)

hari ke-2, 16 September 2010, jam 2-an dini hari

Loket Pelabuhan Merak

bangun tidur, ku terus mandi ngolet.. brrr.. dingin juga di sono beda ma Jogja. setelah itu langsung siap-siap buat lanjut jalan dan pamitan ke mas-masnya n berterima kasih sudah dikasih tempat istirahat.😀

setelah itu lanjut jalan ke arah kota Bogor, tak lama masuklah kita di Bogor. berikutnya kita akan menuju arah Rangkas Bitung, sempat agak bingung arah mana yang harus diambil karena kebanyakan petunjuk mengarah ke Jakarta dan tempat-tempat lain yang tak ada dalam peta n planning rute kami. untungnya ketemu juga petunjuk arah Jasinga yang merupakan daerah sebelum Rangkas Bitung. saat di Jasinga beruntung kita berhenti warung sekedar cari penghangat tubuh, di situ dikasih tau sama yang jaga warung kalo jalur Jasinga-Rangkas Bitung sangat rawan dilalui saat masih gelap. kemudian disarankan untuk melalui jalur alternatif dari Jasinga ambil kanan arah Kopo terus Parigi lalu tembus jalan raya Serang yang lebih aman. thank’s to bapaknya atas infonya..🙂

setelah ngabisin minum dan pamit, kita pun lanjuuuttt… lewat jalan yang disarankan bapaknya, hingga tembus di jalan raya Serang jam 6an. oya, untuk jalan Jasinga-Kopo-Parigi bisa dibilang masih kurang memadai, banyak jeglongan dan bolong-bolong gede siap menangkap biker yang lengah. jadi waspadalah!

saat tiba di jalan raya Serang, ya tinggal ikuti saja terus hingga sampai Serang, lurus lagi ke arah Cilegon.. tak lupa berhenti bentar saat liat masjid yang cantik buat foto-foto.:mrgreen:

@Cilegon

eh ada juga pak polisi yang pinter freestyle agak koplak lewat, jepret dah..

polisinya aja begini, gimana mau nertibin rakyatnya???

kemudian setelah Cilegon ambil kanan arah pelabuhan Merak. nanti akan bisa liat selat Sunda di kiri jalan, tanda pelabuhan sudah dekat dan akhirnya….

antri mau masuk kapal

setelah masuk perut kapal, sekitar 2,5 jam mengapung di Selat Sunda, sampailah kita di pelabuhan Bakauheni, Lampung. akhirnya liat daratan Sumatera juga, baru sekali ni.. (maklum wong ndeso)😀

kapal yang tak naiki saat menepi di Bakauheni

dan gerbang Sumatera pun kita masuki, awal perjalanan panjang di pulau yang panjang…😀

Gerbang Sumatera

trus ada lagi gapura memasuki kota Bandar Lampung, tapi rasanya agak aneh.. tulisannya anda memasuki kota Bandar Lampung tapi kok selamat jalan ya? bukan selamat datang? hmm… mbuhlah sing penting nampang. xixixi

Gapura selamat datang jalan

setelah itu masuk ke Bandar Lampung, mencari rumah om soale suruh nginep di situ.. jam 2an siang ketemu juga rumahnya, begitu masuk rumah tak ada lagi yang bisa di ceritain.. mending tidur aja siap-siap buat besok… zzzzzzzzzzzzzz…….

Tinggalkan komentar

25 Komentar

  1. tafridefraaz

     /  25 September 2010

    pertamaxxxxxx

    matep banget perjalanannya….
    motor hebat he3x….

    Balas
  2. hadiyanta

     /  25 September 2010

    lampung dekat Great Giant Pineapple gak?

    Balas
  3. hadiyanta

     /  25 September 2010

    mantep mas bajune, njenegan layak test ride NMP.

    Balas
  4. asli…..!! rasane pengen touring adoh koyo sampeyan!

    Balas
  5. woo… ra ajak2..

    *tak nganggo skywave:mrgreen:

    Balas
  6. mas, sampean gowo gawan opo wae?
    Top box’e kayake kurang gede
    tp rak monoshock’e ra ambles to?:mrgreen:

    Balas
    • pakean sing akeh..
      top box’e wis 45 liter padahal, isih kurang gede to?
      monoshock aman….😀

      Balas
  7. Bogelz

     /  26 September 2010

    Ati ati sumatra akeh razia teroris.

    Balas
  8. @sangpelembut hati
    salam hangat juga, trims..
    @Bogelz
    untung kemarin lolos.. *lho?*

    Balas
  9. elsabarto

     /  1 Oktober 2010

    mas kuwi pake boot opo, nek karet opo ra panese pol klo siang hari, pantat jg pasti dedel duel, wkwkwk…:mrgreen:

    Balas
    • pake ap boot mas, ra begitu panas sih menurutku, anget wae. hehe.. sing panas awak’e(jaket) dan pantat(kalo pas jadi boncenger):mrgreen:

      Balas
  10. beda pulau beda bahasa dong agann:mrgreen:

    Balas
  11. @Asmarantaka
    kalo di Jawa sih ada bahasa Jawa, lha di Sumatera ga ada bahasa Sumatera ki..❓

    Balas
  12. cotto

     /  27 Februari 2011

    Siip, lanjut baca bagian III

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: