Mari Memperpanjang SIM! Jangan Sampe Telat!

Pada tanggal 7 September 2010, Moko berencana untuk memperpanjang SIM C miliknya yang akan habis masa berlaku 9 hari lagi. Untuk itu jam 11 siang Moko berangkat menuju Polres Bantul, dengan mengendarai motor dia berangkat dengan riang gembira.. *halah*
Sesampainya di Polres, langsung menuju tempat informasi dan bertanya kepada seorang mbak polisi yang cantik(milih iki),”mbak, SYARAT PERPANJANGAN SIM apa aja ya?” dan dijawab oleh si mbak,”ASLI dan FOTOKOPI SIM dan KTP masing-masing 1 LEMBAR, sama SURAT KETERANGAN SEHAT mas.” KTP dan SIM sudah dibawanya, tinggal fotokopi dan bikin surat sehat. Moko pun langsung menuju klinik di utara Polres untuk membuat surat sehat, di sana dites mata, tensi, serta diukur tinggi n berat badan. Saat tes buta warna, ternyata Moko hanya bisa menjawab 2 angka saja soalnya dia memang buta warna parsial.:mrgreen:

Setelah selesai tes kesehatan dia langsung menuju tempat fotokopi, kemudian menuju loket BRI untuk menyerahkan syarat-syarat serta membayar biaya perpanjangan sebesar Rp 75.000,-, lalu di sana Moko di beri formulir untuk diisi. Setelah mengisi formulir, Moko menuju loket pendaftaran perpanjangan SIM dan menyerahkannya, kemudian dia diberi nomor antrian 201 dan menunggu panggilan untuk foto. 3 menit kemudian terdengar panggilan,”nomor antrian 101 sampai 105 segera masuk ke ruang foto!” weladalah.. ternyata masih antri 100 orang..😦
Setelah bersabar, jam 13.00 dia dipanggil, langsung foto dan cap jempol, terus diusir dari ruangan. nunggu 5 menit SIM pun telah jadi dan Moko pun segera pulang dengan SIM C barunya.😀

demikian cerita ga jelas bin ra cetha. semoga berguna dan salam damai..

Tinggalkan komentar

10 Komentar

  1. oo ngono ya. Wis lali saking suwene

    Balas
  2. wah ngono to..nice info lah:mrgreen:

    Balas
  3. Endang

     /  6 Januari 2011

    pakde, thank you infone. tapi kalo sampe kelewat masa berlakune kenapa? denda pa? ada hukuman kah? SIM+KTP ku telat seminggu, ra nyadar :((( padahal otomatis kalo mau perpanjang SIM harus perpanjang KTP sik ta ? :(((

    Balas
    • nggak ada denda kok om, asal nggak telat lebih dari setahun setau saya rapopo. nek 1 taun luwih harus bikin baru lagi. yoyoi perpanjangan SIM harus pake KTP yg masih aktif, buruan diperpanjang ae masa aktifnya. 5 ribu dapat masa aktif 7 hari.. *malah pulsa!:mrgreen:

      Balas
  4. ashnuu

     /  28 Mei 2011

    om om, takon dunk
    Aku kan arep perpanjang sim
    Nek tanggal lahir sik nang sim ro ktp beda pye?
    Trus nek aq butawarna pye, masalah?
    Suwun yo

    Balas
  5. pelayanan polres bantul sangat mengesalkan. Masak perpanjangan sim C makan waktu 4 jam lebih. Jam 8 sampai di polres trus antri kesehatan 30 mnt lanjut antri BRI 1 jam trus ke loket 2 butuh 30 mnt lanjut antri foto 2 jam lebih . Yg mangkelke mreka2 yg LEWAT BLAKANG/ CALO/ILEGAL baru datang langsung foto KATANYA POLRES BERSIH CALO ???

    Balas
  6. calo bekerjasama dengan petugas polrer

    Balas
  7. Ra Jelas

     /  3 Januari 2013

    telat yo didendo to lek. sesasine keno 10ewu ngono koq

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: