Motor ke-3, Skywave NR 2008! The Ultimatic!

Skywave…! Yupz! Motor yang telah menemaniku hampir setahun ini. Mengapa kupilih ni montor? Yang pertama n ga bisa ditolak,,ortu nyuruh yang metik dari jepun(padahal aku pengennya Shogun SP.. hiks.. T.T malah curhat!) & diantara metik yang ada saat itu ya cuma Skywave ini yang lumayan sesuai keinginanku dibanding metik laen,,stereo shock,,mesin standar saat itu paling mumpuni(IMO),,bagasi paling gede,,rangka underbone,,diameter ban lebih gede,,nyaman,,stabil,,bodi paling cocok kalo yang naek cowok(menurutku..)

Setelah pake beberapa hari, ada beberapa kekurangan yang kurasakan, coba cari ban dalem buat cadangan, ternyata susah! hmm.. Refot juga kalo bannya “mbledhos” di jalan n ga bisa ditambal lagi..

SW NR-ku

kebanyakan tambal ban di pinggir jalan ga nyetok ban dalem 16″.. Buat amannya sih pake yang tubeless. Terus soal pengereman,,menurutku saat itu rem belakang kurang sip dalam mengurangi laju motor.. Tapi setelah beberapa minggu pake, lama-lama dapet juga feeling ngeremnya.. Pindah ke peredam kejut bagian depan,,terasa terlalu empuk.. Kalo ngerem ndadak pake rem depan kadang-kadang mentok nih! Tapi overall aku puas dengan nih motor,,ga nyesel deh aku beli SW NR! Mantappp!!!

nih spesifikasi SW, diambil dari website suzuki

Spesifikasi Teknis

Mesin
Jenis mesin
Jumlah silinder
Diameter
Langkah piston
Kapasitas silider
Rasio kompresi
Daya maksimum
Torsi maksimum
Kopling
Sistem penggerak
Kapasitas oli mesin
4-langkah, SOHC, pendingin udara
Tunggal
53.5 mm
55.2 mm
124 cc
9.6:1
9.6 Hp/8000 rpm
1.0 Kg-m/6000 rpm
Kering Otomatis, Tipe Setrifugal
CVT dengan V-belt
1,000 ml
Dimensi
Panjang
Lebar
Tinggi
Jarak antar as roda
Jarak mesin ke tanah
Berat kendaraan
Karburator
Saringan udara
Sistem starter
Tipe rangka
Suspensi depan
Suspensi belakang
Rem depan
Rem belakang
Ban depan
ban belakang
Kapasitas tangki bensin
Bagasi
1,935 mm
670 mm
1,070 mm
1,285 mm
140 mm
113 kg
Mikuni BS 26
Elemen kertas
Listrik & engkol
Underbone
Teleskopik, pegas ulir, peredam oli
Lengan ayun, tabung ganda
Cakram hidrolis
Tromol
70/90 – 16 M/C 36 P
80/90 – 16 M/C 43 P
4.7 liter
17.7 liter
Sistem Kelistrikan
Sistem pengapian
Tipe busi
Accu
DC CDI (Digital)/Spark Ignition
NGK CR6HSA / ND U20FSR-U
12V (3.5 Ah) / 10HR

semoga berguna & salam damai..

Tinggalkan komentar

4 Komentar

  1. MAsntab abissssssssssss

    Balas
  2. kodokijo

     /  15 Desember 2010

    Gak usah berkecil hati bro, karena tiap skutik di balik kelebihan pasti juga ada kekurangannya, jadi sama aja kalo ente ngambil skutik lain, toh tetep ada kekurangannya. Tapi pilihannya emang udah tepat dan hal2 seperti yg ente utarain di atas toh ada jalan keluarnya, bukan jalan buntu kan, hehehe…😉
    Buktinya setelah gak lama saya jual Skywave NR II 2008, akhirnya pas mau beli skutik lagi, tetep aja Skywave jadi pilihan saya. Setelah banding2in ama yg lain tetep aja Skywave lbh banyak kelebihannya buat saya, buat saya lho, gak tau deh kalo buat yg lain😉
    Soal bagasi aja deh, gak usah jauh2, pas belanja ke pasar ama bini, semua belanjaan ditelan bulet2 jadi saat dilht orang seakan2 gak belanja apa2, hihihi… Coba yg lain, bagasi ecek2 semua, kecuali kepunyaan Nouvo & Kymco, tapi kan udah gak beredar skrg.
    Joknya lht aja panjangnya, ada gak yg nyaingin kecuali lagi2 Nouvo yg udah didiscontinue.
    Shock belakang yg double, nah… ini nih yg vital di mata saya, karena saya udah sering lht di jalan skutik2 udah banyak juga yg buntutnya miring ke kanan atau kalo gak rodanya pada speleng. Ini akibat sering bonceng/bawa beban terlalu berat, sedangkan kita pikir secara logika di mana buntut sebelah kanan tdk ada penahan, gimana akibatnya, pikir sendiri deh. Yang pasti pihak pabrikan kan tdk pernah manyarankan utk membawa beban di jok belakang secara berlebihan.

    Balas
    • yup! bener banget bro..!
      trus soal jok kayaknya ni motor kapasitas 3 orang deh joknya, kalo cuma dipake 2 orang masih sisa banyak..:mrgreen:😆

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: